Laporan Intelijen Ke Blog Intelijen Indonesia

Kepada Yth. sobat Blog I-I di seluruh pelosok Nusantara dan di dunia, mohon kiranya jika ingin melaporkan gosip yang sangat penting dan mendesak perihal keamanan, keselamatan rakyat, bangsa, dan negara Republik Indonesia, laporkanlah pribadi ke Polisi, TNI, atau BIN. Bila khawatir akan menjadi repot atau takut akan dampak dari laporan tersebut kepada diri anda, maka laporkan kepada RT, RW, Kelurahan dan seterusnya dimana pada level Kelurahan atau Desa ada perangkat kelurahan/desa yang berkoordinasi dengan pegawapemerintah keamanan. Republik Indonesia yang sudah terdesentralisasi (otonomi daerah), respon pihak berwenang pada tingkat kawasan sudah cukup baik. Misalnya pada tingkat Kotamadya/Kabupaten ada yang namanya unsur pimpinan kawasan yang terdiri dari Kepala Daerah Tingkat II dan Wakilnya, Komandan Kodim, Kapolres, dan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari). Pada level ini, unsur intelijen juga ada dan ikut serta dalam koordinasi keamanan Kotamadya/Kabupaten, namun sebab sangat minimnya dana intelijen maka jumlahnya pun sangat terbatas. Pada tingkat propinsi ada Komunitas Intelijen Daerah atau Kominda yang secara rutin melaksanakan pembahasan aneka macam duduk masalah untuk keamanan di tingkat propinsi serta menganalisa sekiranya ada dampak nasionalnya. 


Terkait dengan laporan-laporan sobat Blog I-I, maka perlu disampaikan bahwa Blog I-I tidak mempunyai wewenang apapun dalam menindaklanjuti laporan-laporan sobat Blog I-I yang pribadi terkait dengan keamanan dan keselamatan bangsa Indonesia, khususnya dari bahaya terorisme. Blog I-I juga bukan whistle blower kebusukan atau keburukan dari para petinggi negeri tercinta Indonesia Raya, jadi sekiranya Blog I-I tidak mempublikasikan sejumlah laporan perihal penyimpangan-penyimpangan pengelolaan negara, maka mohon dimaklumi. Artikel Blog I-I yang dikemas dalam rangka pendidikan publik tidak ditujukan untuk mempermalukan elit politik, pejabat Polisi, Tentara Nasional Indonesia atau Intelijen. 

Posisi Blog I-I semenjak awal lahirnya sudah terang tidak secara mudah terjun mempengaruhi jalannya proses politik dan aturan di tanah air. Mohon kiranya sanggup dipahami jika Blog I-I tidak sanggup melaksanakan tindak lanjut yang cepat terhadap laporan bahaya terorisme selain meneruskannya kepada Polisi atau Intelijen. Khusus perihal laporan bahaya terorisme, beranilah untuk mendatangi kantor polisi terdekat untuk melaporkan hal-hal yang mencurigakan di sekitar sobat Blog I-I. Polisi niscaya akan menanggapinya dengan cepat dan profesional.

Blog I-I ialah Blog yang apolitis dan imparsial, namun kritis terhadap dinamika politik nasional Indonesia. Blog I-I tidak akan mengganggu keretakan Pemerintahan Jokowi sebagaimana laporan para sobat Blog I-I. Blog I-I juga tidak akan mengungkapkan data-data lengkap pertemuan diam-diam dan manuver kelompok oposisi yang menginginkan pemerintahan Jokowi berjalan tertatih-tatih. Apalagi laporan perihal kasus-kasus korupsi atau manuver kacangan ala masalah Freeport yang rawan politisasi, akan lebih sempurna jika dilaporkan ke Polisi atau KPK. Marilah kita renungkan masa depan Indonesia Raya dengan menatap wajah generasi penerus Indonesia yang masih kanak-kanak atau bayi, apakah kita akan mewariskan kebusukan atau mempersiapkan pondasi yang lebih baik dan lebih berpengaruh untuk masa depan mereka.

Akhir kata, jika sobat Blog I-I tetap memaksakan untuk melapor ke Blog I-I, maka semua laporan tentu akan diterima. Namun sekali lagi Blog I-I menghimbau dengan serius khusus untuk laporan bahaya terorisme, segeralah laporkan kepada pegawapemerintah keamanan terdekat dengan tempat tinggal sobat Blog I-I dimanapun. Bila anda melaporkan hanya ke Blog I-I, maka sanggup dipastikan akan terjadi kelambatan dalam merespon bahaya tersebut.

Salam Intelijen
SW

Sumber https://intelindonesia.blogspot.com

0 Response to "Laporan Intelijen Ke Blog Intelijen Indonesia"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel