Dulu Diabaikan, Sekarang Pemandangan Sawah Jadi Spot Foto Instagramable Di Indonesia Lho



  Ayo  Jalan Terus !  - Oleh: Anisa Tri Kusuma |
Wisata sawah yang instagramable sekarang sedang menjadi tren di kalangan milenial, di mana saja?
Indonesiainside.id, Jakarta — Indonesia dikenal sebagai negara agraris yang mempunyai tanah subur. Ya, negara kita begitu kaya akan keindahan alamnya, mulai dari gunung, danau, sampai pantai, pesonanya selalu memikat wisatawan. Bahkan, yang terbaru yaitu wisata pemandangan sawah. Bukan hal yang abnormal bila di Indonesia banyak persawahan yang membentang. Selain dipakai untuk bercocok tanam, sawah ternyata juga mempunyai keindahan tersendiri, saking indahnya, persawahan menjadi destinasi wisata dan menarik perhatian banyak wisatawan, terutama di kalangan anak muda.
Selain wisatawan sanggup menikmati keindahan pemandangan, sawah menjadi spot instagramble untuk berfoto. Tak hanya wisatawan dalam negeri, turis dunia pun turut menyukai berwisata ke sawah. Dan berikut yaitu 5 wisata persawahan yang paling anggun nan instagramable di Indonesia.





1. Sawah di Lembah Harau, Payakumbuh
Sawah di Lembah Harau ini di apit oleh dua tebing yang menjulang tinggi dan di dekatnya terdapat sungai yang jernih. Letaknya berada di Kota Payakumbuh, Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatera Barat. Hamparan sawah di antara tebing-tebing dan anutan air yang damai ditambah dengan udara dan hawa yang sejuk akan menyambut para wisatawan yang datang.
2. Sawah di Tegalalang, Bali
Terasering Sawah Tegalalang di Ubud menjadi tempat yang menarik dan banyak didatangi wisatawan. Terlebih wisatawan asing yang ingin mencicipi suasana khas pedesaan di Pulau Dewata Bali. Hamparan sawah berundak yang disajikan oleh objek wisata terasering sawah Tegalalang ini memang menyejukkan mata. Lokasi ini tidak jauh dari objek wisata Ubud.
3. Sawah Jaring Laba-Laba, Flores
Tak menyerupai sawah pada umumnya, lingko mempunyai tumpuan menyerupai jaring laba-laba. Keunikan inilah yang menjadikannya sebagai destinasi wisata di Flores. Siapapun akan dibentuk terkagum-kagum dengan pemandangan menakjubkan a la persawahan di Desa Cancar. Selain itu, kau pun akan disambut dengan udara yang sejuk. Lokasinya di Desa Cancar, Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur.
4. Sawah di Bukit Pergasingan, Lombok
Tak kalah mengagumkan, Bukit Pergasingan di Lombok pun sekarang jadi sawah idaman sebab pemandangannya yang cantik. Untuk menikmati barisan petak-petak sawah yang berwarna-warni ini kau harus mendaki ke atas Bukit Pergasingan. Bukit Pergasingan ini berada di Desa Sembalun Lawang, Kecamatan Sembalun, Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat.
5. Sawah di Jatiluwih, Bali
Jika ingin menikmati suasana pedesaan yang masih tenang, asri, dan alami di pulau Dewata, maka anda sanggup dapatkan dengan berkunjung ke sawah terasering Jatiluwih Bali. Tempat wisata di Bali cuilan barat memang menjadi tujuan wisata, bagi wisatawan yang ingin menghilangkan kepenatan dengan suasana perkotaan yang penuh keramaian.
Itulah 5 sawah yang indah dan Instagramable di Indonesia. Apakah di kawasan anda ada lahan yang tidak kalah kece daripada pemandangan di atas? (Kbb)




Terima Kasih sudah membaca, Jika artikel ini bermanfaat, Yuk bagikan ke orang terdekatmu. Sekaligus LIKE fanspage kami juga untuk mengetahui warta menarik lainnya  @Tahukah.Anda.News

republished by Ayo Jalan Terus! -  Suarakan Fakta dan Kebenaran ! 




Sumber https://ayojalanterus.blogspot.com

0 Response to "Dulu Diabaikan, Sekarang Pemandangan Sawah Jadi Spot Foto Instagramable Di Indonesia Lho"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel