Fakta Artis Steve Emmanuel, Pernah 'Syahadat' Di Depan Habib Rizieq, Kembali Murtad Sampai Kena Ott Narkoba

  Ayo  Jalan Terus !  - Artis Steve Emmanuel pada Kamis (21/3/2019) sedang menjalani sidang perdana masalah narkoba yang menjeratnya. Sidang kali ini wacana pembacaan dakwaan.

Sebelum sidang dimulai hakim ketua sempat menanyakan biodata Steve Emmanuel. Mulai dari nama, kawasan tanggal lahir sampai kawasan tinggal.

Saat Steve Emmanuel ditanya agama oleh hakim ketua, laki-laki yang pernah tinggal bersama dengan artis Andi Soraya tanpa ikatan janji nikah itu menyampaikan kembali beragama Kristen.

Ketua Hakim di ruang sidang Pengadilan Negeri Jakarta Barat bertanya, "Agama kau apa?"

"Kristen yang mulia," jawab bintang film 35 tahun itu menyerupai dilansir detik.

Diketahui ia pernah masuk Islam. Di hadapan Ketua Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab, ia mengucap dua kalimat syahadat di markas FPI, Jakarta Pusat.

Saat tetapkan mualaf pada 24 Mei 2008, Steve mengganti namanya dengan Yusuf Iman.




Perjalanan Steve Emmanuel, Mualaf Kembali Murtad, sampai Terjerat Narkoba





 Yusuf Iman atau yang berjulukan orisinil Steve Emmanuel Halim, 35, ialah bintang film berkebangsaan Indonesia. Pria kelahiran Jakarta, 17 Oktober 1983 itu diketahui merupakan turunan adonan Indonesia-Amerika.

Karirnya di Indonesia berawal sebagai pemain sinetron Siapa Takut Jatuh Cinta (2002) yang juga melibatkan Jonathan Frizzy, Indra Bruggman, dan Roger Danuarta. Steve juga pernah membintangi sinetron Buku Harian Nayla (2006) bersama Chelsea Olivia, Glenn Alinskie, dan Andrew White serta Impian Cinderella (2006) bersama Nadia Saphira, Indra Bruggman, Nana Mirdad, dan Jonathan Frizzy.

Setelah beberapa tahun bolos dari dunia akting, Steve kembali dalam sinetron Seindah Senyum Winona (2010-2011)bersama Velove Vexia, Dude Harlino, dan Giovani L.Tobing.

Tak banyak yang tahu Steve Emmanuel ialah abang kandung Miss Indonesia 2009, Kerenina Sunny Halim. Steve sempat menghebohkan publik ketika menjalin korelasi tanpa ikatan janji nikah dengan janda beranak satu yang berusia tujuh tahun lebih tua, Andy Soraya. Dari korelasi itu, mereka dikaruniai seorang anak laki-laki, Darren Sterling.

Di simpulan bulan Mei 2008 Steve kembali menjadi sorotan media massa sebab menjadi pemeluk agama Islam di hadapan Ketua Umum Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq dan diberi nama Yusuf Iman. Nama ini diambil dari Nabi Yusuf, seorang nabi yang dikisahkan berparas tampan.

Sayangnya, hubungannya dengan Andy Soraya seolah tak pernah sepi dari gosip sampai karenanya mereka tetapkan berpisah pada November 2011. Karir Steve Emannuel di dunia hiburan pun meredup.

Film layar lebar berjudul Dream Obama (2013) pun menjadi agresi terakhirnya di perfilman tanah air sesudah sebelumnya juga sempat membintangi film Lihat Boleh Pegang Jangan di 2010.

Tahun 2016, Steve mengungkap alasannya menjauh dari dunia hiburan tanah air. Dia mengaku memang sengaja menjauhi dunia keartisan sebab tak nyaman kehidupan pribadinya diberitakan.

"Banyak alasan jika mau diceritain. Salah satunya dari media nggak asyik banget ngeliput aku, gosip gosip-gosip lah, korelasi usang lah," ungkapnya kala itu.

Hingga akhirnya, nama Steve kembali mencuat sebab keterlibatannya dengan narkoba. Dia diamankan pada Jumat (21/12), di lobby apartemen Kondominium Kintamani A/17/6 RT 001/ 014 Kelurahan Pela Mampang, Kecamatan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.




Dikabarkan Miliki Narkoba, 10 Transformasi Steve Emmanuel

Kabar kurang sedap tiba dari dunia keartisan tanah air. Lagi-lagi masalah narkoba menjerat pesohor-pesohor dunia hiburan. Hampir penghujung tahun, Polres Jakarta Barat justru menangkap artis Steve Emmanuel dengan dugaan kepemilikan narkoba, Rabu (26/12).


Steve sendiri dikenal sebagai coverboy dan pesinetron di periode awal tahun 2000-an. Mantan kekasih Andi Soraya ini bahkan semenjak 2016 tetapkan vakum dan menentukan bekerja di balik layar saja. Sepi sorotan kemudian tiba-tiba muncul dengan gosip menggemparkan inilah 10 transformasi laki-laki 35 tahun ini sepanjang kariernya.


 Senyum tiga jari yang jadi andalan model zaman dulu




'F4' nya Indonesia bersama Leony ketika membintangi sinetron Siapa Takut Jatuh Cinta





Sempat menjalin korelasi cukup usang dengan Andi Soraya, style nya pernah hits di masanya




Tahun 2008 ketika masih jadi kekasih Andi, Steve tetapkan menjadi mualaf




Meski hubungannya dengan Andi tuai pro dan kontra, namun steve ialah sosok ayah penyayang





15 Tahun berlalu semenjak sinetron STJC itu keempatnya masih saja kekal muda





Hingga sekarang Steve belum tetapkan menikah lagi




 di penghujung tahun harus berurusan dengan polisi








Terima Kasih sudah membaca, Jika artikel ini bermanfaat, Yuk bagikan ke orang terdekatmu. Sekaligus LIKE fanspage kami juga untuk mengetahui informasi menarik lainnya  @Tahukah.Anda.News

republished by Ayo Jalan Terus! -  Suarakan Fakta dan Kebenaran ! 




Sumber https://ayojalanterus.blogspot.com

0 Response to "Fakta Artis Steve Emmanuel, Pernah 'Syahadat' Di Depan Habib Rizieq, Kembali Murtad Sampai Kena Ott Narkoba"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel